Minggu, 13 Juni 2010

Sinetron Tidak Mendidik Untuk Ditonton

Banyak orang yang menyebut sinetron sebagai tontonan yang tidak mendidik karena biasanya menceritakan tentang percintaan atau perebutan harta.Susah sekali rasanya mencari tontonan yang mendidik di negara kita tercinta ini karena hampir semua stasiun televisi dihiasi dengan sinetron.
Konsumen setia sinetron bisanya para ibu rumah tangga dan anak-anak ABG, entah kenapa ibu-ibu dan anak-anak ABG ini bisa betah duduk didepan televisi menonton acara tersebut, bahkan sampai ada yang ikut geram ketika melihat tokoh utamanya disakiti.
Pertanyaanya adalah kenapa mereka begitu suka sinetron? ternyata sinetron mempunyai daya tarik tersendiri, selain ceritanya yang bisa menarik penonton terbawa kedalamnya, senetron juga dijadikan tempat bermimpi sehingga penontonya seolah keluar dari kenyataan.
Penonton sinetron biasanya disuguhkan dengan berbagai kemewahan dan gaya pakaian yang modis sehingga tidak heran banyak anak ABG yang suka bergaya ala bintang sinetron seperti memakai rok mini dan menyemir rambut dengan berbagai warna, memakai asesoris yang berlebihan.
Bagi ibu-ibu sendiri sinetron juga digunakan sebagai sarana untuk keluar dari kenyataan karena ibu-ibu ini menghabiskan hampir separuh hari mereka untuk urusan rumah tangga.ketika mereka menonton sinetron yang berisi kemewahan mereka merasa terbawa dalam kemewahan yang disajikan sinetron tersebut.
Semua memiliki sisi positif dan negatifnya baik itu sinetron atau apapun,saya berharap tayangan televisi khususnya di negara kita tercinta ini dapat berkembang ke sisi yang lebih baik dan mendidik tentunya.

3 komentar:

  1. siapapun tidak bersalah, hanya cukup intropeksi diri dan siap siaga demi masa depan anak bangsa...
    hahaha :-D

    BalasHapus